Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
FORMI Kabupaten Sidoarjo Peringati HUT FORMI Ke 12
Dilihat
63
Penulis: Bidang Informasi Publik
13-09-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Ribuan masyarakat Sidoarjo jejali Alun-alun Sidoarjo, Minggu pagi, (10/9). Mereka datang untuk senam bersama memperingati HUT FORMI Ke 12 tahun 2017 ini. Seluruh anggota FORMI kecamatan hadir dalam peringatan tersebut. Selain itu klub maupun komunitas binaan FORMI Kabupaten Sidoarjo juga ikut memeriahkannya. Undian hadiah satu unit motor menambah kemeriahan peringatan HUT FORMI tahun ini. Selain itu door prize menarik lainnya dapat dimiliki peserta senam yang beruntung.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH hadir dalam peringatan HUT FORMI pagi tadi. Kehadirannya disambut oleh penampilan barongsai Sidoarjo dan line dance Sidoarjo. Setelah itu dilanjutkan penampilan senam poco-poco Sidoarjo yang pernah tiga kali menjadi juara nasional.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi keberadaan FORMI Kabupaten Sidoarjo. Upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga terus digelorakannya. Nama harum Kabupaten Sidoarjo juga diukirnya dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

 

“Saya ucapkan selamat terhadap prestasi yang telah diraih, dan saya yakin FORMI ini mampu menggelorakan jiwa olahraga seluruh masyarakat Sidoarjo,”ujarnya.

 

Cak Nur sapaan akrab wakil bupati Sidoarjo berterimakasih kepada FORMI Kabupaten Sidoarjo yang turut mendukung pembangunan Kesehatan di Kabupaten Sidoarjo. Upaya-upaya membangun kesehatan masyarakat Sidoarjo terus dilakukannya. Langkah-langkah preventif gangguan kesehatan terus dilakukan dengan menggelorakan olahraga di masyarakat.

 

“Selamat kepada FORMI, teruslah bekerja dan berjuang untuk masyarakat Sidoarjo,”ucapnya.

 

Ketua Umum FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM mengatakan organisasinya tidak pernah absen dalam setiap moment olahraga rekreasi. FORMI Kabupaten Sidoarjo selalu hadir dimoment olahraga rekreasi tingkat regional, nasional bahkan internasional. FORMI Kabupaten Sidoarjo selalu hadir disetiap Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas). Pada Fornas di Bali tahun kemarin, FORMI Kabupaten Sidoarjo memboyong 54 medali, baik medali emas, perak maupun perunggu. Ia berharap pada Fornas besok, kontingen FORMI Kabupaten Sidoarjo dapat tampil dan mempertahankan prestasinya.

 

Dalam kesempatan tersebut H. MG Hadi Sutjipto juga membanggakan klub senam poco-poco Sidoarjo. Salah satu klub olahraga binaannya tersebut mendulang prestasi berturut-turut membawa trofi ibu negara. Telah tiga kali klub senam poco-poco Sidoarjo menjuarai lomba senam poco-poco tingkat nasional.

 

“Tiga tahun yang lalu kita juga mengirimkan kontingen senam jantung remaja, Alhamdulillah Sidoarjo juga tetap menjadi juara pertama senam jantung remaja tingkat nasional,”sampainya.

 

Di ajang olahraga internasional Tafisa (The Association For International Sport for All) World Games 2016 lalu, FORMI Kabupaten Sidoarjo juga mengirimkan atlet-atletnya. Di ajang yang disebut sebagai olimpiadenya olahraga rekreasi tersebut atlet Panco binaan FORMI Sidoarjo menjadi juara dunia. Selain itu juga ada olahraga sepeda ekstrem BMX yang menjadi juara internasional.

 

“Jadi panco, BMX kita menjuarai ditingkat internasional,”ujar Ketua Umum FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto.

Dalam peringati HUT FORMI tadi pagi, FORMI Kabupaten Sidoarjo memberikan hadiah dan penghargaan kepada FORMI kecamatan terbaik, komunitas terbaik dan club terbaik. Penyerahan diawali oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin dan diteruskan secara bergantian oleh pengurus FORMI Kabupaten Sidoarjo. Seperti umumnya perayaan ulang tahun, kue tart telah disiapkan. Pemotongan kue dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin dan diserahkan kepada Ketua Umum FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto. Usai Pemotongan kue dilakukan pelepasan burung merpati.

 

Dalam peringati HUT FORMI kali ini disediakan pengecekan gratis kesehatan. Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan Klinik Purnama Medika. Pengecekan gula darah maupun tekanan darah dilakukan di Paseban Alun-alun Sidoarjo. (sigit/kominfo)