Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Munas Pertama ISHARI NU Nasional di selenggarakan di Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
138
Penulis: Bidang Informasi Publik
07-09-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Kabupaten Sidoarjo akan menjadi tempat pelaksanaan Musyawaran Nasional (Munas) Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia Nahdlatul Ulama (ISHARI-NU) Nasional yang pertama. Rencananya perhelatan akbar tersebut mengundang Presiden R.I. Tadi siang, Rabu, (6/9), tim panitia Munas ISHARI menemui bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa.  Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum.

 

Dihadapan bupati Sidoarjo, Ketua panitia Munas ISHARI NU H. Yusuf Alif mengutarakan maksud kedatangannya. Ia menyampaikan pelaksanaan Munas ISHARI yang pertama akan di selenggarakan di Kabupaten Sidoarjo. Pelaksanaannya ada digelar Bulan Oktober besok selama tiga hari, mulai tanggal 20-22 Oktober.

 

Ia katakan tanggal 20 Oktober tersebut dilakukan pembukaannya di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Presiden R.I Joko Widodo akan di undang dalam pembukaan tersebut. Dalam pembukaan itu juga akan ditampilkan 30-50 ribu penari sufi. Penampilan ribuan penari sufi tersebut akan dicatatkan dalam pemecahan rekor MURI.

 

"Tanggal 20 itu grand opening di Gelora Delta Sidoarjo, kemudian tanggal 21-22 Oktober itu pelaksanaan sidang-sidang yang diselenggarakan di Hotel Utami Jalan Raya Juanda Sidoarjo,"sampainya.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah sendiri menyambut baik pelaksanaan Munas ISHARI ditempatnya. Panitia Munas dimintanya untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terkait Pemkab Sidoarjo. Untuk itu ia meminta diadakan pertemuan lagi demi mematangkan rencana penyelenggaraan Munas nantinya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah  juga meminta kepada UPT.GOR untuk mempersiapkan tempat penyelenggaraannya. Ia berharap pelaksanaan Munas ISHARI di Sidoarjo nantinya dapat berjalan dengan sukses.

 

“Harus diadakan pertemuan kembali antara panitia dengan OPD Sidoarjo,”sampainya. (sigit/kominfo)