Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Upaya mewujudkan lingkungan ramah lansia
Dilihat
220
Penulis: Bidang Informasi Publik
29-08-2017




KOMINFO, SIDOARJO-Bertujuan agar semua kalangan bisa ramah terhadap lansia dan membuat lansia aman dimanapun berada serta bahagia pada masa tuanya. Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo bersama komda lansia berusaha untuk mewujudkannya bersama dalamapat Koordinasi Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo, 23/8 di kantor Sekretariat Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo

Dalam rapat koordinasi yang untuk pertama kalinya digelar oleh kepengurusan periode 2017-2020, Wakil bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. sebagai Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo memimpin memberikan pengarahan  agar dengan diadakannya penyegaran pengurus perjalanan komda lansia betul betul sesuai dengan harapan, aturan dan membuahkan kemaslahatan serta manfaat bagi kita semua khususnya warga lansia serta bisa mengelolah anggaran secara baik, dan juga bisa mengatur program-program yang diharapkan oleh masyarakat khususnya warga lansia.

“Seperti diketahui dibentuknya Komda Lansia, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk  terus berupaya sekuat tenaga memberikan peluang kepada lansia untuk tetap sehat, aktif, untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial dihari tuanya, serta mewujudkan lingkungan yang ramah lansia dengan segala kemampuan” ungkapnya.

Komda Lansia merupakan koordinasi antara Pemerintah dan masyarakat yang bersifat non struktural dan independen dalam melaksanakan berbagai program kegiatan yang berperan penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan lansia, untuk itu pada  kegiatan ini pula Wakil Bupati menegaskan juga untuk lebih berhati-hati dalam mengelolah anggaran khususnya dalam pembuatan laporan, karena pada masa sekarang ini sudah ada undang-undang keterbukaan publik, jadi segala sesuatu harus transparan dan terbuka.

Pada sesi terakhir rapat dengan dipimpin oleh wakil Ketua III H. Wahyu Suhantyo,SH dan sekretaris I Dra. Hj. Arsiyah, M.Si di buka forum dialog,  Anggota perwakilan dari kecamatan mengusulkan agar diadakan pelatihan dan bintek bagi pengurus karang werda di tingkat kecamatan agar administrasi dapat termenejemen dengan baik sehubungan dengan akan diadakannya lomba karang werda berprestasi. @@