Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 69,70 dan 71
Dilihat
387
Penulis: Bidang Informasi Publik
21-08-2017




Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter (Kelompok Terbang) 69, 70 dan 71 hari Minggu, (20/8) dilepas keberangkatannya oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Pemberangkatan tiga Kloter tersebut di bagi dua gelombang. Gelombang pertama  Kloter 69 diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB. Ada 445 CJH dalam Kloter tersebut. Sedangkan gelombang kedua diberangkatkan Kloter 70 dan 71 pada pukul 18.00 WIB. Ada sebanyak 886 CJH yang barangkat di dua Kloter tersebut. Total hari ini ada 1.331 CJH asal Sidoarjo yang berangkat menuju tanah suci Makkah.

 

Rencananya, besok Senin, (21/8) dan Selasa, (22/8) juga akan diberangkatkan tiga Kloter. Yakni Kloter 72, 73 dan Kloter 74. Kloter 72 dan 73 akan diberangkatkan sekaligus pada hari Senin pukul 18.00 WIB. Sedangkan Kloter 74 akan diberangkatkan pada hari Selasa pukul 05.00 WIB. Pelepasan CJH tiga Kloter tersebut juga akan dilakukan bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Sebelumnya juga telah diberangkatkan CJH dari Kloter 58 pada hari Rabu, (16/8) oleh bupati Sidoarjo. Jadi tahun ini ada 7 Kloter CJH asal Sidoarjo yang berangkat menunaikan ibadah haji.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo selalu menyiapkan akomodasi gratis keberangkatan CJH menuju asrama haji Embarkasi Surabaya. Selain itu Pemkab Sidoarjo juga memberikan souvenir berupa baju batik kepada CJH Sidoarjo. Sebelum pemberangkatan, bupati Sidoarjo secara simbolis memakaikan baju batik tersebut kepada perwakilan CJH.

 

Sebelum melepas keberangkatan para tamu Allah tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan untuk menjaga kesehatan. Ia juga menghimbau kepada para CJH untuk selalu menjaga stamina dengan makan makanan yang sehat dan bergizi. Ia juga berdoa kepada Allah SWT agar seluruh CJH diberi kemudahaan dalam menjalankan ibadah hajinya. Syarat rukun, wajib dan ibadah sunnah-sunnah lainnya di Armina (Arafah, Muzdalifah dan Mina) nantinya diharapkan dapat dilalui CJH Sidoarjo dengan sempurna. Sehingga kepulangannya nantinya akan mendapatkan predikat haji mabrur.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga meminta para CJH untuk mendoakan Kabupaten Sidoarjo agar selalu terbebas dari segala macam musibah maupun bencana. Ia memohon agar nantinya para CJH meluangkan waktunya bertafakur ditempat-tempat mustajabah untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT bagi kebaikan Kabupaten Sidoarjo.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga berpesan kepada CJH untuk selalu berhati-hati saat pelaksanaan rangkaian ibadah haji yang akan dilakukan. Ia menghimbau agar menghindari kepadatan jamaah ditempat melempar Jumroh maupun saat melaksanakan Thowaf. Ia meminta CJH untuk selalu mengikuti petunjuk dan bimbingan  petugas Kloter.

 

Dalam pemberangkatan CJH Kloter 70 dan 71 tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan serta Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. Selain itu juga dihadiri Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo M. Arwani M.Ag. Dalam pemberangkatan CJH Kloter 70 dan 71 tersebut ada CJH dengan usia 85 tahun. CJH tersebut bernama Saelani warga Desa Kramat Temenggung Tarik. CJH tersebut adalah CJH paling tua usianya dalam kloter tersebut. Ada pula CJH yang dinyatakan paling muda yakni berumur 19 tahun. CJH tersebut bernama Latifah warga Desa Siwalan Panji Buduran. (sigit/kominfo)