Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekan Ke 72 Di Alun-Alun Sidoarjo
Dilihat
150
Penulis: Bidang Informasi Publik
18-08-2017




KOMINFO, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum bertindak sebagai Irup pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara pengibaran bendera merah putih untuk tingkat Kabupaten Sidoarjo.

 

Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-72 RI yang ditandai bunyi sirene sekitar pukul 09.50 Wib itu dipusatkan di Alun-alun Sidoarjo, Kamis 17 Agustus 2017 dan berlangsung penuh khitmad.

 

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan pada acara tersebut membacakan teks proklamasi, dilanjutkan hening cipta dipandu Irup, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, dan doa dibawakan Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo H. A. Rofi’i. 

 

Hadir Ketua TP PKK Hj. Anik Saiful Ilah, Wakil Bupati H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu AJi, Dandim 0816 Letkol. Inf. Fadli Mulyono, Kajari Sidoarjo Sunarto, SH, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya, SH, M. Hum, Sekda Kabupaten Sidoarjo Joko Sartono, SH, Anggota DPRD, Kepala OPD, Pejabat eselon, organisasi pemuda, keagamaan, profesi, dan ribuan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, ASN, Purnawiran TNI/Polri, Pelajar, Mahasiswa, OKP dan lainnya.

 

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Mar. Indra Jayadi Pama Yon-3 Mar Sidoarjo, pembawa baki Bendera Merah Putih Fitriana Nur Salsabila,  siswa kls 10 SMAN 1 Waru Sidoarjo.

 

H. Saiful Ilah berharap dengan tema “ Kerja Bersama” Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72 jajaran Forkopimda lebih kompak lagi dalam membangun Sidoarjo, dan juga masyarakat mari bersama-sama kita tingkatkan semangat nasionalisme kita kepada NKRI.

 

“Purnawirawan TNI/Polri yang hadir cukup banyak sekali, antusiasmenya mengikuti peringatan detik-detik proklamasi merupakan bentuk cintanya kepada bangsa Indonesia”, ungkap Saiful Ilah.

 

Usai peringatan detik-detik proklamasi, dilanjutkan dengan ramah tamah di Pendopo Delta Wibawa. Sebelumnya malam tgl 16 telah diadakan tasyakuran peringatan kemerdekaan setelah itu pada pukul 23.30 wib dilakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sidoarjo untuk menghormati jasa para pejuang yang telah gugur. (ir/kominfo).