Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ketua Kwarcab Sidoarjo Lantik Mabisa Saka Kalpataru
Dilihat
174
Penulis: Bidang Informasi Publik
10-08-2017




KOMINFO, Sidoarjo – Ketua Kwacab Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syarifuddin, SH melantik Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) Kalpataru tingkat cabang binaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo, di Taman Tanjungpuri, Lingkar Timur – Bluru Sidoarjo, Minggu (6/8).

Prosesi  pelantikan diawali dengan pengucapan janji Trisatya oleh Mabisaka dan Pengurus  Saka Kalpataru yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Sidoarjo. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten  Sidoarjo, Bahrul Amig sebagai Mabisaka, serta Pegawai dilingkungan DLHK sebagai Saka Kalpataru Sidoarjo. Setelah pelantikan Ketua Kwarcab Sidoarjo menyematkan Pin Saka Kalpataru, dan perwakilan anggota Saka.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Sidoarjo mengatakan bahwa pembentukan Saka Kalpataru ini bertujuan untuk Memberi wadah Pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka PENEGAK  dalam menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dalam bidang pengetahuan dan Teknologi, serta untuk semakin menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu, keberadaan saka kalpataru ini Diharapkan mampu menjadi wadah anggota Pramuka yang peduli terhadap Lingkungan sekitar sesuai dengan Bunyi Dasa Dharma Ke Dua "Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia".

Saka Kalpataru ini merupakan Saka yang baru dari 11 saka yang telah ada, mudah – mudahan, dengan  dilantiknya Saka Kalpataru diharapkan Kegiatan atau aktifitas lingkungan hidup nantinya Akan terpusat dan berjalan bersama sesuai dengan rencana jangka panjang dan program kerja.

“Dan keberadaan Saka Kalpataru akan mudah diterima serta dapat memberikan Sumbangsih Karya Anak Bangsa dalam rangka penyelamatan Lingkungan Hidup. Para anggota Pramuka Saka Kalpataru Ini akan menjadi pioner untuk Membudayakan kesadaran akan peduli Lingkungan, Bagi Dirinya dan Masyarakat’” jelas Cak Nur.

Dalam kegiatan  Pelantikan Mabisa serta Pengurus Saka Kalpataru ini dikuti  oleh 4 Sangga. (en/ Kominfo).