Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Penghargaan Piala Adipura ke – 9 Diarak Keliling Kota Sidoarjo
Dilihat
103
Penulis: Bidang Informasi Publik
04-08-2017




KOMINFO, Sidoarjo- Kedatangan Piala Adipura Tahun 2017 yang diterima oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH. M.HUM, dari Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, di Jakarta tadi malam, disambut meriah oleh warga Sidoarjo.

Piala adipura tahun 2017 ini, diarak keliling kota sidoarjo oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, dengan menggunakan mobil jeep terbuka, dan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta OPD terkait, tadi pagi (3/8).

Arak – arakan Piala Adipura tahun 2017 ini mengambil start di depan SMAN 1 Sidoarjo di jalan jenggolo, menuju Jl. Yos Sudarso – Jl. Monginsidi – Jl. Malik Ibrahim – Jl. Raden Patah – Jl. Panglima Hidayat – Jl. Dr. Wahidin – Jl. Hasanudin – Jl. Mojopahit – Jl. Gatot Subroto – Jl. Sunandar Priyosudarmo – Jl. Diponegoro – Jl. Teuku Umar – Jl. Sultan Agung menuju Jl. Cokronegoro dan Finish di Alun – alun Kabupaten Sidoarjo.

Setibanya di Alun – alun Kabupaten Sidoarjo, kedatangan piala Adipura tahun 2017 ini disambut oleh ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, dalam hal ini diwakili oleh Ketua Komisi C, dengan didampingi oleh para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

Setelah serah terima dilanjutkan dengan Apel Akbar Zero Waste Academy, bertindak  sebagai Inspektur apel, Bupati Sidoarjo dan Komandan apel Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Bahrul Amig. Dengan 4 peleton pasukan yang merupakan perwakilan dari kader lingkungan di masing – masing kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, PNS, ditambah lagi satu peleton dari kepala OPD di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam amanatnya Bupati Saiful ilah mengatakan bahwa, Piala Adipura tahun 2017 ini merupakan piala adipura ke -9  yang telah diterima oleh kabupaten Sidoarjo. Hal ini merupakan hasil dari upaya seluruh masyarakat Sidoarjo dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dan harapan kedepan adalah mewujudkan Sidoarjo Zero Waste di tahun 2020, dengan cara sampah – sampah nantinya akan dibakar habis dan menjadi sumber energi.

Oleh karena itu, kita semua tanpa terkecuali harus peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap pemerintah, peduli terhadap pembangunan dan peduli terhadap lingkungan masyarakat,” pinta Abah Ipul (sapaan akrab bupati sidoarjo).

Selain itu Bupati Sidoarjo juga menanyakan kesanggupan dari seluruh kepala OPD, yang telah mengucapkan sumpah peduli sampah, untuk berpartisip[asi langsung dalam menangani masalah sampah ini menuju Sidoarjo Zero Waste.

Bagi seluruh kepala desa juga dihimbau untuk menganggarkan pengelolaan sampah dalam APBDES-nya (kominfo/en).