Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
40 Tahun Tidak Bertemu, Silaturahmi Alumni IAIN Sunan Ampel Diwarnai Saling Peluk
Dilihat
285
Penulis: Bidang Informasi Publik
26-07-2017


KOMINFO, Sidoarjo - Dalam rangka menjalin silahturahmi dikalangan Alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 1960 - 1970, untuk itu Ikatan Alumni (IKA) IAIN Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan Halal bi Halal dan Silaturahim bertempat di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo yang dilaksanakan pada Minggu 23/07.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Silaturahmi yang rutin diadakan setiap tahun, sudah masuk pertemuan ke 27 , setiap tahun acaranya selalu berpindah tempat karena banyak alumni yang tinggal diluar Surabaya, seperti di Jakarta dan beberapa kota lain”, terang H. Wahib selaku panitia penyelenggara acara.

 

Terselenggaranya acara silaturahmi yang ke 27 di Pendopo Kabupaten Sidoarjo ini atas dukungan dari Ibu Hj. Anik Saiful Ilah, beliau Ibu Anik juga alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 1960 an, pertemuan tahun ini termasuk  spesial karena yang  datang banyak sekali, selama saya mengikuti pertemuan tidak pernah sebanyak ini yang datang, tadi saya ketemu teman lama, sudah 40 tahun kami tidak berjumpa.

 

Sebelumnya  oleh Bu Anik panitia disuruh mengundang saja semua Alumni yang ada kontak telp dan alamatnya, cerita H. Wahib dengan wajah gembira.

Lanjut H. Wahib, tujuan dari pelaksanaan kegiatan halal bi halal ini untuk mempererat silaturahmi dikalangan Alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya’, ujarnya

Dikatakannya pula bahwa guna memeriahkan hajatan akbar ini, panitia telah menyiapkan berbagai konsep kegiatan antara lain, prakata dari alumni tertua,mantan dosen tertua IAIN, dan Alumni terjauh dari Jakarta, panitia juga membagikan doorprize dan pemberian souvenir kepada yang hadir

Bupati Tuban KH. Fathul Huda yang juga termasuk Alumni IAIN Sunan Ampel angkatan 1960 an menyempatkan hadir setelah menghadiri suatu undangan di Surabaya.

 

“ Rasanya senang sekali bisa bertemu kawan-kawan alumni IAIN angkatan 1960-1970 an, saya sendiri kuliah di IAIN tidak lulus – lulus, kuliah baru jalan setahun keluar, setelah itu masuk lagi belum sampai lulus keluar lagi, maklum jaman dulu orangtua tidak punya biaya, makanya saya agak repot kalau bilang alumni tahun berapa”, ujar KH. Fatkhul Huda didepan teman sejawatnya disampaikan penuh canda dengan didampingi Istrinya Hj. Qodiriyah.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang menyempatkan datang setelah pulang dari acara menerima penghargaan Kota Layak Anak 2017 di Pekanbaru Riau.

 

Seakan tak mau kalah dengan bupati tuban, H. Saiful Ilah juga bercerita bahwa dirinya meski bukan alumni IAIN namun temannya banyak yang dari IAIN, yang hadir disini saya banyak yang kenal jadi wajahnya saya tidak asing”, ungkapnya.

 

Suasana halal bi halal dan silaturahmi ini begitu terlihat menyenangkan, sambil bercanda H. Saiful Ilah menyampaikan kalau jabatan bupati yang disandangnya ini merupakan jabatan seumur hidup, kalau tidak percaya silahkan cek KTP saya

 

Di KTP tertulis pekerjaan Bupati Sidoarjo masa berlaku seumur hidup, kontan saja undangan yang hadir, termasuk istrinya Hj. Anik Saiful Ilah dan Bupati Tuban KH. Fathul Huda tertawa lepas.

 

Semoga yang hadir disini tetap diberi kesehatan dan tahun depan bisa berkumpul lagi, mungkin bisa diagendakan di Tuban pendoponya KH. Fathul Huda”, tutup H. Saiful Ilah. (ir/kominfo).