Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Peringatan Harkopnas ke-70 di Sidoarjo: Koperasi telah banyak mendukung Pembangunan Perekonomian Kabupaten Sidoarjo.
Dilihat
270
Penulis: Bidang Informasi Publik
24-07-2017




KOMINFO, Sidoarjo – Pada peringatan Hari Koperasi  Nasional ke-70 Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, mengajak kepada seluruh pelaku koperasi  Indonesia  untuk meneguhkan, menggelorakan kembali semangat gerakan koperasi dan semangat reformasi  koperasi.

Untuk itu dengan semangat peringatan Hari Kopersi Nasional ke – 70 Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sidoarjo, beserta para pelaku koperasi se- Kabupaten Sidoarjo melaksanakan upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke – 70 di Halaman Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sidoarjo pagi ini (22/7), dan berkomitmen untuk terus menggelorangan semangat gerakan koperasi.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syarifuddin, SH selaku inspektur upacara, sangat bersemangat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, untuk turut menyemangati para pelaku koperasi di Kabupaten Sidoarjo.

Dimana pada saat ini, menjadi PR kita bersama, terutama para pelaku koperasi, perkoperasian di Indonesia baru menyumbang 3,9 %, sedangkan di Prancis dan Belanda mampu menyumbang 18% bahkan selandia Baru sudah 20%, padahal setiap tahun kita selalu menggelorakan   koperasi sebagai soko guru perekonomian negara kita.

Dan koperasi juga diberi kesempatan untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dulu bunganya 20%, sekarang dengan subsidi dari APBN bunganya bisa ditekan menjadi 9%,

“Sangat bangga dengan semangat para pelaku koperasi, untuk terus bekerja keras dan bekerja cerdas guna berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan perekonomian Kabupaten Sidoarjo, serta turut serta dalam perkembangan pasar global,” jelas Cak Nur.

Diakhir upacara diserahkan penghargaan  untuk koperasi berprestasi tahun 2017, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo

Penghargaan tersebut diberikan kepada KSP Yala Bina Usaha – Gedangan  untuk kategori Koperasi Simpan Pinjam, Kopwan An Nahda Desa Ental Sewu- Buduran untu kategori Koperasi Wanita, Koperasi Karya Siswa SMKN 2 Buduran untuk kategori Koperasi Siswa, dan  Ade Harmawan, SE, AWM juara II Lomba Karya Tulis Perkoperasian Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara tasyakuran peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Gedung Dekopinda Kabupaten Sidoarjo sebelah timur Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sidoarjo. Acara tasyakuran ini dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syarifuddin, SH yang diserahkan kepada ketua Dekopinda Kabupaten Sidoarjo.(Kominfo/en)