Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Jajaran PDAM Delta Tirta Sidoarjo Diminta Tingkatkan Kinerja Dan Profesionalisme
Dilihat
230
Penulis: Bidang Informasi Publik
10-07-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Di HUT PDAM Delta Tirta Sidoarjo yang ke 39 tahun 2017 ini,  Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum meminta seluruh jajaran PDAM Delta Tirta meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melayani masyarakat. Permintaan tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pada Apel Gabungan Pegawai PDAM Delta Tirta yang digelar di halaman PDAM Delta Tirta, Senin, (10/7).

 

Apel Gabungan Pegawai PDAM Delta Tirta dalam rangka HUT PDAM Delta Tirta Sidoarjo serta halal bihalal tadi pagi juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Sekda Sidoarjo Djoko Sartono. Selain itu juga hadir pimpinan Bank BNI Sidoarjo serta Bank Mandiri Sidoarjo.

 

Dihadapan seluruh pegawai PDAM Delta Tirta, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap jajaran PDAM Delta Tirta dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam menyediakan air bersih yang diharapkan oleh masyarakat. Ia katakan PDAM sebagai perusahaan pengelola air minum dituntut untuk meningkatkan pelayanan. Cakupan layanan di Kabupaten Sidoarjo yang masih rendah dimintanya untuk dapat ditingkatkan.

 

Untuk itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta PDAM Delta Tirta terus melakukan pengembangan-pengembangan diperusahaannya. Seperti meningkatkan kapasitas produksi, peningkatan jaringan serta penambahan jumlah pelanggan. Untuk mendukung hal tersebut ia meminta PDAM Delta Tirta segera mewujudkan sistem pengembangan air minum Umbulan. Selain itu ia juga meminta untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan sungai kali mati Prambon untuk  meningkatkan kapasitas produksi. Ia berharap ditahun 2019-2020 nanti, pengembangan dan pemanfaatan air minum di dua sumber tersebut dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat Sidoarjo.

 

Dalam kesempatan tersebut ia menghimbau kepada seluruh jajaran PDAM Delta Tirta untuk tidak merasa dihantui ketakutan dalam menjalankan tugasnya. Meski adanya proses hukum,  Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta jajaran PDAM Delta Tirta untuk bangkit mewujudkan pelayanan publik yang terbaik. Yakni dengan tertib administrasi dan tertib hukum dalam proses pengadaan barang maupun pengadaan jasa. Untuk itu ia meminta kepada seluruh jajaran PDAM Delta Tirta untuk terus melakukan perbaikan prilaku disiplin. Yakni selalu mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan.

 

“Saudara tidak perlu ragu-ragu lagi berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dalam melaksanakan tugas pelayanan publik,”ujarnya.

 

Di HUT yang ke 39 tahun 2017, PDAM Delta Tirta Sidoarjo mendapatkan kado spesial dari perusahaan perbankan di Sidoarjo. Bank BNI serta Bank Mandiri cabang Sidoarjo masing-masing memberikan 1 unit mobil tangki air bersih. 2 unit mobil tangki air bersih tersebut nantinya diharapkan dapat digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang masih belum terjangkau air bersih. (sigit/kominfo)