Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Buka Manasik Haji Massal 2017
Dilihat
369
Penulis: Bidang Informasi Publik
06-07-2017




Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH., M.Hum. hari ini membuka secara langsung Bimbingan Manasik Haji Massal bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sidoarjo tahun 2017 di Convention Hall Sun City Hotel Sidoarjo. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama Kab. Sidoarjo ini akan dibagi menjadi 2 gelombang yaitu 5 dan 6 Juli 2017. Sebanyak total 3300 CJH akan mengikuti kegiatan ini.

 

Mengawali sambutannya Bupati Sidoarjo berpesan kepada CJH agar dapat meresapi proses napak tilas perjalanan spiritual Nabi Ibrahim AS.

 

“Sesungguhnya kita semua yang akan melaksanakan manasik haji saat ini tentu berharap mampu melaksanakan ibadah hajinya yang sempurna sebagaimana yang pernah dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW, yakni napak tilas tentang perjalanan spiritual Nabi Ibrahim AS” jelasnya.

 

Selain itu Bupati juga mengingatkan bahwa didalam melaksanakan ibadah haji tentu tidak hanya sekedar mampu secara fisik atau material saja, melainkan harus mampu melaksanakan tertib ibadah hajinya.

 

“Untuk itu saya berharap agar semua selalu memperhatikan beberapa hal diantaranya diharapkan CJH mengikuti petunjuk yang diberikan penyelenggara manasik agar saat melaksanakan ibadah haji nanti tidak mengalami hambatan-hambatan yang berarti” tambah Saiful Ilah.

 

Mengakhiri sambutannya Bupati meminta untuk membina dan menjaga hubungan baik antar calon jamaah haji. Ia juga berdoa, berharap semua CJH sehat dan selamat semua sampai dengan kembali nanti.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo H. Achmad Rofi’i menjelaskan Tahun ini sebanyak 3.300 CJH dari Kabupaten Sidoarjo rencananya akan diberangkatkan dalam 7 kloter, yaitu kloter 58, 69, 70, 71, 72, 73 dan 74. Untuk membantu dan melayani kelancaran ibadah CJH dari Kabupaten Sidoarjo, Kantor Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan 35 orang petugas haji yang terdiri dari TPHI, TPIHI, dan TKHI.