Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Keberadaan APSI Sangat Menentukan Keberhasilan Dunia Pendidikan
Dilihat
332
Penulis: Bidang Informasi Publik
23-05-2017




KOMINFO, Sidoarjo- Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Sidoarjo masa Bhakti 2017 – 2022, telah dilantik oleh ketua APSI Jawa Timur, Drs. H. Kusnowo, M.Si, M.Psi,  hari ini (18/5) di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Achmad Syaifuddi, SH, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

Untuk kepengurusan yang baru ini terpilih sebagai ketua APSI Drs. H. Abdul Muchlis, MM. Dan dalam menjalankan roda organisasi dibantu oleh Wakil ketua Drs. H.M. Chilmi Zuhdi, M.Ag, Sekretaris Moh. Syamsul Hidayat, S.Pd, M.Si, serta Bendahara Siti Aminah, S.Pd, M.Pd.

Ketua APSI Jawa Timur, Drs. H. Kusnowo, M.Si, M.Psi menjelaskan bahwa APSI ini merupakan satu satunya organisasi profesi untuk pengawas sekolah di Indonesia dan sifatnya mandiri.

Perlu diketahui bersama, bahwa perjuangan APSI selama ini sangat luar biasa, namun tidak kelihatan karena selama ini kita menggunakan pendekatan etika aturan  organisasi.

Untuk itu saya berharap kepada  pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusun program  sesuai dengan 8 standar pendidikan. Apalagi saat ini dalam waktu dekat akan ada pendampingan kurikulum yang akan disampaikan pada saat seminar nanti seusai acara pelantikan ini.

Saya yakin, Kabupaten Sidoarjo yang memiliki peta pendidikan yang sangat luar biasa bagusnya, namun masih tetap harus mendapatkan pengawalan dari APSI.

“Dan satu lagi yang cukup membanggakan, bahwa salah satu anggota APSI Sidoarjo terpilih sebagai penulis modul nasional, yakni bapak Syamsul Hidayat, untuk itu kami minta kepada yang lain untuk menulis,” jelas Kusnowo.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Achmad Syaifuddin, SH, sangat berharap besar terhadap kinerja para pengawas sekolah ini, mengingat keberadaan APSI ini jualah yang turut menentukan keberhasilan pendidikan.

Pada saat ini kabupaten Sidoarjo bahkan sampai tingkat nasional memiliki perhatian khusus terhadap dunia pendidikan.

Dan Kabupaten Sidoarjo pada saat ini menganggarkan untuk bidang pendidikan cukup besar yakni 1,27 triliun.

 “Untuk itu, apa yang sudah diberikan dan difasilitasi oleh pemerintah, mari kita bertekad untuk mengimplementasikannya dengan benar untuk memajukan dunia pendidikan yang lebih baik lagi,” pinta Cak Nur. (Kominfo/en)