Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Sambut Peserta Lomba Customs Cycling
Dilihat
368
Penulis: Bidang Informasi Publik
15-05-2017




KOMINFO,Sidoarjo - Lomba Customs Cycling (LCC) seri ke XXIII Bupati Cup Sidoarjo dimulai hari ini, Jum’at (12/5) di Kabupaten Sidoarjo. Lomba balap sepeda tersebut akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 12-14 Mei besok. Dari registrasi peserta LCC, jumlah atlet sebanyak 252 orang. Mereka terbagi di 75 tim. Tadi malam, Kamis, (11/5) mereka diundang bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo untuk beramah tamah menikmati hidangan makan malam yang disediakan.  

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan official tim LCC. Ia ucapkan terimakasihnya kepada seluruh peserta lomba yang datang dari berbagai  club balap sepeda nasional. Bahkan terdapat peserta dari negara tetangga yakni Malaysia. Ia berharap diselenggarakannya LCC di Kabupaten Sidoarjo dapat membawa kesan dan pengalaman menarik bagi peserta. Dan tentunya bagi kemajuan olah raga balap sepeda ini.

 

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat menjadi tuan rumah Lomba Customs Cycling seri ke 23 Bupati Cup Sidoarjo 2017 ini,”sampainya.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap even seperti ini dapat dijadikan ajang mengukur prestasi masing-masing klub. Selain itu dapat digunakan untuk menjaring dan mencetak atlet-atlet berbakat. Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Selain itu ia juga berpesan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antara seluruh peserta.

 

Dalam undangan jamuan makan malam kemarin dibarengi dengan pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2017-2021. Pelantikan Pengcab ISSI Sidoarjo dilakukan oleh Ketua ISSI Pengprov Jawa Timur Ir. Wachid Wahyudi. Dalam susunan kepengurusan ISSI Sidoarjo yang baru diketuai oleh Aan Alifauzansyah, S.Sos. M.HP.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus ISSI Pengcab Sidoarjo yang baru saja dilantik. Ia berharap pengurus yang baru dapat selalu berinovasi dalam meningkatkan kinerjanya. Ia juga berharap dengan kepengurusan yang baru kali ini dapat mengemban tugas dan membawa misi kearah yang lebih baik bagi kemajuan olahraga balap sepeda.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Pengcab ISSI Kabupaten Sidoarjo yang baru saja dilantik, semoga dapat mengemban tugas yang mulia ini dengan sepenuh hati, tulus, ikhlas memiliki semangat juang dan tekad yang kuat dalam mensukseskan program-program Pengcab ISSI Kabupaten Sidoarjo dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

 

Sementara itu Ketua ISSI Pengprov Jawa Timur Ir. Wachid Wahyudi yakin dengan kinerja kepengurusan ISSI Sidoarjo yang baru saja dilantiknya. Ia yakin Pengcab ISSI Sidoarjo diisi oleh orang-orang yang siap untuk bekerja. Ia berpesan untuk segera melaksakan rapat koordinasi menyusun program kerjanya. Ia berharap Pengcab ISSI Sidoarjo dapat membuat program kerja yang realistik. Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap ISSI Sidoarjo dapat terus melahirkan atlet-atlet  sepeda yang membanggakan.

 

Ari Suryono salah satu panitia pelaksana lomba mengatakan technical meeting sudah dilakukan kepada para peserta. Ada tiga tempat yang digunakan untuk lomba. Yang pertama di Jalan Raya Telocor Kecamatan Jabon. Di Tlocor ada satu kelas yang dilombakan yakni ITT (Individual Time Trial) yang dilakukan di hari pertama pelaksanaan LCC. Di hari kedua lomba di selenggarakan di Desa Tlasih Kecamatan Tulangan dengan kelas Individual Road Race. Dan di hari terakhir dilombakan Nomer Criterium 1,5 Km memutari Alun-alun Sidoarjo. (sigit/kominfo)