Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Daya Tarik Sidoarjo


Sebelum berinvestasi, sangat penting untuk mengetahui di daerah mana Anda harus berinvestasi?. Kabupaten Sidoarjo memberikan jawaban yang terbaik untuk alternatif daerah investasi Anda. Kenapa Sidoarjo?. Anda dapat melihat Sidoarjo sebagai daerah yang prospektif bagi investasi Anda dari minimal 3 (tiga) faktor yaitu:

Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Demografi dan Ketersediaan Sarana Prasarana

Kemudahan Pembuatan Ijin Usaha

Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah di Jawa Timur, Indonesia yang memiliki posisi sangat strategis. Berbatasan dengan Surabaya sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia, Sidoarjo mendapatkan dampak yang positif bagi pertumbuhan daerahnya. Sidoarjo menjadi daerah yang selalu dilintasi arus transportasi dari Surabaya ke daerah lain seperti Mojokerto, Malang, Pasuruan, dan Gresik. Luas wilayah Kabupaten Sidoarjo adalah 714,24 km2 dengan kawasan terluas adalah perairan. Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah yang memiliki pertumbuhan bagus.

 

Kondisi demografi tersebut membuat Sidoarjo memiliki pertumbuhan ekonomi yang positif setiap tahun. Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi sektor unggulannya yaitu pengangkutan & komunikasi, listrik, gas, dan air bersih, serta sektor perdagangan dan kuliner. Pada tahun 2013, Sidoarjo mengalami pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata perekonomian provinsi Jawa Timur yaitu pada titik 7,02.